Home » » Pengobatan Herbal Pada Mimisan

Pengobatan Herbal Pada Mimisan

Written By BloggerMuda on 15 April 2012 | 1:41 AM

Pegagan
Mimisan adalah pendarahan hidung yang keluar secara tiba-tiba. Mimisan dapat disebabkan karena pembuluh darah pada selaput lendir hidung pecah. Kenapa hal ini dapat terjadi?ada beberapa sebab, karena hidung dikorek-korek terlalu keras, terjadi peradangan, atau karena selaput lendir hidung mengalami kekeringan. Mimisan dapat juga terjadi akibat tekanan darah tinggi, tumor hidung, ataupun suhu tubuh yang terlalu tinggi.demam, luka akibat hidung terbentur, atau kadang-kadang timbul tanpa sebab yang jelas. Perawatan pertama yang harus dilakukan adalah dengan duduk, kepala condong ke depan dan jangan menunduk, jepit hidung dengan ibu jari dan jari telunjuk selama 5 menit (jangan dilepaskan), serta bernapaslah melalui mulut. Kompres hidung dengan kain yang telah dicelupkan ke dalam air es.
 Berikut ini adalah ramuan obat herbal untuk mimisan :

Siapkan 60 gram akar alang-alang direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Cuci bersih 25 gram kangkung segar secukupnya dijus. Tambahkan gula secukupnya, aduk-aduk, kemudian diminum.
Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Sebanyak 60 gram pegagan segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Setelah itu, airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.


Macam macam tanaman obat dapat dilihat di gallery
Share this article :
 
Support : Copyright © 2012. Ramuan Obat Herbal dan Informasi Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger