Home » » Vitamin D Berfungsi Mencegah dan Mengobati Kanker

Vitamin D Berfungsi Mencegah dan Mengobati Kanker

Written By BloggerMuda on 16 April 2012 | 12:20 AM

Alfalfa
Patut untuk kita ketahui bahwa vitamin D mempunyai fungsi sangat penting untuk mencegah dan mengobati kanker. Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa kekurangan vitamin D akan menyebabkan terjadinya kanker semakin tinggi.Keseimbangan antara kekurangan dan berlebihan terkena paparan sinar matahari akan memicu kanker. dan kanker yang berpotensi akan menyerang kita adalah seperti kanker prostat,kanker payudara, kanker usus,dan pankreas. suplemen vitamin D juga bisa berfungsi untuk mencegah kanker atau menghambat kanker.

Yang menjadi faktor pendorong pertumbuhan kanker adalah kekurangan vitamin D dan sindrom resistensi insulin.di sini vitamin D berperan penting dalam proses kematian sel sedang insulin penting dalam pertumbuhan sel-sel baru.sedangkan Vitamin D yang rendah menyebabkan penurunan dalam kematian sel dan tingkat insulin yang tinggi menyebabkan peningkatan dalam pertumbuhan sel.
Kadar tinggi insulin terjadi pada orang dengan Sindrom Resistensi Insulin.

Vitamin D tidak hanya membantu mencegah kanker, tetapi juga membantu dalam pengobatan kanker. Peneliti dari Harvard Medical School menerbitkan sebuah artikel yang menarik pada tahun 2005 yang menyatakan suplementasi vitamin D dapat membantu pasien dengan kanker usus besar.Dalam kasus kanker payudara, peran vitamin D sebagai agen anti kanker dianggap menjanjikan. Dalam kasus kanker prostat, tampak bahwa bentuk yang lebih aktif dari vitamin D, yang dikenal sebagai 1,25, (OH) 2 vitamin D, bisa menghambat pertumbuhan kanker.

Salah satu tanaman obat yang banyak mengandung Vitamin D adalah Alfalfa. Cara yang tepat/baik untuk memasukkan alfalfa dalam diet atau pencegah kanker, yaitu dengan membuatnya sebagai jus atau di campur dengan jus jeruk, nenas, lemon atau jambu. Tentunya ini merupakan minuman yang sangat lezat dan menyegarkan dalam cuaca panas.

semoga bermanfaat :)
Share this article :
 
Support : Copyright © 2012. Ramuan Obat Herbal dan Informasi Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger