Home » » Cara Herbal Menghilangkan Bekas Luka

Cara Herbal Menghilangkan Bekas Luka

Written By BloggerMuda on 28 May 2012 | 7:19 AM

Adakah di antara anda yang mempunyai bekas luka? mungkin hampir semua manusia mempunyai bekas luka. Apakah bisa hilang bekas luka ini? selain dengan cara kedokteran, ternyata dengan cara herbal juga bisa anda lakukan. Ya, benar sekali anda bisa menghilangkan bekas luka anda dengan cara herbal. Berikut ini langkah langkah yang harus anda lakukan.
1. Madu
Pemanfaatan madu untuk perawatan luka sudah dilakukan lama. Dunia kedokteran moderen saat ini juga telah banyak membuktikan bahwa madu merupakan penyembuh luka yang efektif. Sifat anti bakteri dari madu membantu mengatasi infeksi pada luka. Selain itu sifat anti inflamasinya dapat mengurangi nyeri serta meningkatkan sirkulasi yang berpengaruh pada proses penyembuhan. Cobalah untuk mengolesi madu pada luka yang telah dibersihkan, oleskan madu secara tipis-tipis pada luka tersebut.

2. Minyak zaitun
Minyak yang diolah dari buah zaitun (Olea europaea) ini dapat juga digunakan sebagai obat oles untuk luka bagian luar tubuh. Teteskan dan lumuri air zaitun pada kulit yang terkena luka atau gatal. 

3. Lidah buaya
tanaman ini memiliki kandungan saponin, yang memiliki kemampuan sebagai pembersih sehingga efektif untuk menyembuhakan luka terbuka. Selain itu lidah buaya juga mengandung tannin yang dapat digunakan sebagai pencegahan terhadap infeksi luka karena mempunyai daya antiseptik. 

4. Lemon
buah ini memiliki 5 persen asam sitrat serta merupakan sumber yang kaya vitamin C. Lemon juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin B, riboflavin dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor serta protein dan karbohidrat. Jangan ragu untuk menempelkan lemon pada bekas kulit yang terkena luka bakar.
Share this article :
 
Support : Copyright © 2012. Ramuan Obat Herbal dan Informasi Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger