Home » , » Astragalus Tanaman Obat Berusia Lebih dari 4000 Tahun

Astragalus Tanaman Obat Berusia Lebih dari 4000 Tahun

Written By BloggerMuda on 22 May 2012 | 7:23 AM


Astragalus adalah tanaman obat tradisional Cina yang telah lama dikenal sekitar selama lebih dari 4.000 tahun.Astragalus adalah ramuan, adaptogenik beracun dan ekstrak tumbuhan yang membantu tubuh melawan efek merusak dari stres sementara memulihkan fungsi fisiologis normal. Astragalus bantu fungsi adrenal, pencernaan,metabolisme,memerangi kelelahan dan meningkatkan stamina.Astragalus sangat efektif dalam membantu orang dengan AIDS dan bahkan telah terbukti memiliki efek anti-tumor dan dapat meningkatkan efektivitas kemoterapi.

Astragalus adalah tanaman tahunan yang tumbuh hingga 4 meter. Akar tanaman ini memiliki rasa manis dan mengandung kolin, flavonoid, asam amino-asam gamma aminobutyric, canavanine, beta-sitosterol, saponin (astragalosides) dan minyak. Tindakan utama astragalus adalah adaptogenik dan imunomodulasi. Tindakan sekunder adalah anti-inflamasi, anti-virus, kardiotonik, diuretik dan hepatoprotektif.

Astragalus juga digunakan untuk mengobati pilek kronis, Epstein Barr Virus, HIV dan kandida dengan mencegah kekambuhan infeksi. Astragalus merangsang sel-sel sumsum tulang darah sekaligus meningkatkan kekuatan kekebalan tubuh dalam. Studi menunjukkan bahwa polisakarida dalam fagositosis meningkat astragalus (yang engulfing penyerbu mikroorganisme oleh sistem kekebalan tubuh), meningkatkan produksi imunoglobulin dan makrofag dan memodulasi aktivitas hipofisis-adrenal kortikal. Astragalus melindungi ginjal dan paru-paru dari kerusakan dari kompleks autoantibody, mengatur berkeringat, mengurangi kelelahan dan meningkatkan toleransi terhadap stres.

Astragalus melindungi terhadap kerusakan oksidatif dengan meningkatkan fungsi mitokondria tanpa meningkatkan konsumsi oksigen mitokondria. Dalam hati, astragalus adalah koleretik ringan dan juga meningkatkan perbaikan pada hepatitis virus kronis sekaligus mengurangi peradangan dan gejala lainnya. Astragalus juga memperpanjang telomere untuk umur panjang (TA 65 adalah ekstrak sangat mahal terbuat dari Astragalus yang disebut-sebut untuk mengurangi semua efek penuaan dan meniru hampir semua manfaat dari bentuk ramuan murah astragalus). Astragalus bahkan meningkatkan motilitas sperma manusia.

Astragalus dianggap sebagai tonik jantung. Dalam sistem kardiovaskular, saponin dalam astragalus menghambat peroksidasi lipid dalam miokardium dan satu penelitian menggunakan pasien dengan angina mengungkapkan bahwa curah jantung meningkat setelah dua minggu pengobatan. Astragalus memperkuat fungsi ventrikel kiri dan mengurangi kerusakan akibat radikal bebas pada pasien setelah serangan jantung dan meningkatkan aktivitas oksida dismutase super di otot jantung.

Share this article :
 
Support : Copyright © 2012. Ramuan Obat Herbal dan Informasi Tips Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger